Kulon Progo (MIN2KP) – Setiap tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Guru dan karyawan MIN 2 Kulon Progo juga mengikuti upacara Hari Santri yang dilaksanakan secara live melalui chanel youtube. Hal itu di sampaikan oleh Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I. M.Pd. di sela-sela mengikuti acara tersebut, Jum’at (22/10/2021).

“Tema peringatan tahun ini, Santri Siaga Jiwa Raga. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui zoom atau chanel youtube. Untuk Kementerian Agama sendiri melalui Youtube Kemenag RI, Pendis channel, Pendidikan Pesantren. Demikian juga guru dan karyawan MIN 2 Kulon Progo juga mengadakan kegiatan tersebut,” tutur Etik.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan antusias oleh seluruh guru serta karyawan MIN 2 Kulon Pogo, secara daring di rumah atau di madrasah, karena pembagian tugas masih ada yang work form office (WFO) dan work from home (WFH),” lanjut Etik.

Salah satu guru, Siti Fatini sangat mendukung peringatan tersebut. “Saya sangat senang dengan adanya upacara Hari Santri ini, sebagai rasa peduli kita terhadap perjuangan para ulama dan santri yang jasanya sangat besar terhadap bangsa Indonesia. Harapannya semoga kita bisa mencontoh apa yang telah dilakukan para ulama untuk tetap berjuang meneruskan cita-cita luhur mereka, terlebih di masa pandemi covid 19 ini. Semoga tidak mengurangi perjuangan guru dan karyawan MIN 2 Kulon Progo untuk tetap siaga jiwa raga memajukan madrasah, sesuai tema yang di angkat pada Hari Santri tahun ini,” ujar Siti Fatini. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *