Kulon Progo (MIN1KP) – Memperingati Hari Santri Nasional MIN 1 Kulon Progo mengadakan pengajian guru dan karyawan dengan tema Santri Siaga Jiwa Raga. Sebelum pengajian dimulai, diadakan mujahadah terlebih dahulu. Pengajian ini diadakan di serambi Mushalla MIN 1 Kulon Progo, Sabtu (23/10/2021)

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, S.Pd.I, M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan bahwa SKP yang baru ada perubahan. “SKP dibuat tiap enam bulan sekali, kemudian digabung. Sementara untuk EDM ada 5 Standar,” ucapnya.

“Pada tahun 2022 kita rencanakan membuat logo MIN 1 Kulon Progo. Setelah itu kemudian diadakan launching logo MIN 1 Kulon Progo,” imbuh Kasmad.

Sedangkan Pengawas Madrasah, Drs, H. Imam Aladin Nur. dalam ceramahnya memaparkan anjuran untuk berdoa. “Berdoalah, karena doa adalah ruhnya ibadah. Orang yang tidak mau berdoa termasuk golongan orang yang sombong. Doa itu masuk ibadah,” paparnya.

“Macam- macam doa di antaranya ada doa yang langsung dikabulkan, doa yang terkabul tenggang kabulnya lama, doa yang tenggangnya lama sekali, dan doa yang tenggangnya sangat lama sekali,” imbuh Aladin.

Sementara itu, Guru kelas VB, Atik Dwi Zuaningsih mengaku sangat senang mengikuti pengajian ini. “Kami semakin bertambah ilmu, dan mudah-mudahan dengan pengajian ini akan semakin kuat iman kita,” ucapnya. (atk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *