Kulon Progo (MIM Grubug) – Dalam rangka memperingati hari Guru, berbagai kegiatan dilakukan oleh Pengurus Cabang PGRI Kapanewon Nanggulan. Kegiatan menyongsong hari Guru tersebut dipusatkan di Gedung Sasana Krida K3S Kapanewon Nanggulan. Kegiatan diawali dengan perlombaan bagi guru dan siswa, diakhiri dengan upacara hari Guru pada Kamis (25/11/2021) mendatang.

MI Muhammadiyah Grubug tidak lupa juga mengikuti kegiatan perlombaan tersebut yang dilaksanakan pada Rabu, (10/11/2021). Kepala MI Muhammadiyah Grubug, Juminta mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. ”Saya sangat mendukung kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang PGRI Kapanewon Nanggulan. Saya juga mendorong para guru dan siswa untuk mengikuti perlombaan itu,” ungkap Juminta.

“Bentuk dukungan MI Muhammadiyah Grubug terhadap kegiatan ini dengan mengirimkan salah satu siswanya untuk mengikuti lomba baca puisi. Selain itu, juga mengikutsertakan dua orang guru untuk berpartisipasi dalam lomba cipta prestasi yaitu Inkasari Oktavianan dan Juminta,” tambahnya.

Ketua PGRI Cabang Nanggulan, Tukija S.Pd. mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan perlombaan ini untuk meningkatkan daya kreativitas siswa maupun guru se-Kapanewon Nanggulan. “Tujuan dari kegiatan perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Guru ini untuk meningkatkan daya kreativitas siswa maupun guru se-Kapanewon Nanggulan. Peserta lomba kali ini diikuti oleh siswa dan guru dari TK, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK yang ada di Nanggulan. Untuk pengumuman pemenang lomba akan disampaikan pada malam tirakatan HUT PGRI pada Rabu (24/11/2021) mendatang,” tandas Tukija. (jum/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *