Semarang (PokjawasKP) – Pelatihan Penguatan Kompetensi Pengawas hari kedua dimulai dengan apel pagi. Para petugas apel terbagi dari pengawas dari Jatim, Jateng, dan DIY. Bertindak sebagai Pembina Apel, Pengawas Madya, Barokatussolihah dari Kulon Progo. Apel berlangsung di Lapangan Tenis BDK Semarang, Selasa (9/11/2021) pagi.

Dalam amanat singkatnya Ika menyampaikan ajakan semangat mengikuti Diklat sebagai upaya implementasi lima nilai budaya kerja.
“Dengan Semangat pagi mari kita kerjakan tusi kita sesuai regulasi. Hal ini mendasar pada ayat Al-Qur’an Surat At- Taubah ayat 41, yang menjadi pedoman langkah kehidupan sehari-hari,” tutur Ika.

“Untuk itu, mari kita ikuti Diklat ini dengan sebaik-baiknya. Hal ini untuk meningkatkan kompetensi kita dalam tugas kepengawasan. Ini juga sebagai upaya mengimplementasikan lima nilai budaya kerja,” imbuh Ika.

Usai apel, Ika yang sudah lama tidak menjadi Pembina Apel ini menjadi ingat masa sekolah. “Wah sudah lama tidak menjadi Pembina Upacara, saya jadi ingat masa-masa sekolah dan menjadi guru di madrasah,” ungkapnya.

Apa yang disampaikan Ika dalam apel pagi tersebut mendapat apresiasi dari Mentor dan Teknisi kegiatan apel, Mukhlasin dengan menyebutkan pantun yang dibaca Ika saat membuka amanat apel. “Di Semarang membeli wingko babat, dibuat teman minum teh pagi hari, BDK Semarang memang hebat, menjadi inspirasi dan inovasi,” ujar Mukhlasin yang disambut tepuk tangan semua peserta. (izs/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *