Kulon Progo (MIN1KP) – MIN 1 Kulon Progo melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). ANBK diikuti oleh siswa kelas V. Pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi. Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi menyampaikan hal itu di sela-sela pelaksanaan ANBK yang dilaksanakan di ruang kelas VI B madrasah setempat, Senin-Selasa (22-23/11/2021) pagi.

“ANBK di MIN 1 Kulon Progo Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Semua siswa kelas V bisa mengikuti. Pelaksanaannya di bagi dalam dua sesi,” ujarnya.

Ketua ANBK , Yuli Supriyanto, S.Psi. menyampaikan bahwa Pelaksanaan ANBK berjalan lancar. “ Alhamdulillah pelaksanaan ANBK berjalan lancar, hanya saja pada hari pertama sesi 1 ada kendala internet, tetapi dapat teratasi dengan tetering HP,” ucapnya.

“Pada pelaksanaan ANBK selama 2 hari, anak-anak dapat mengerjakan soal tepat waktu. Pada hari pertama siswa mengerjakan soal yang berkaitan dengan materi leterasi dan survei karakter. Sedangkan di hari kedua siswa mengerjakan soal numerasi dan survei lingkungan belajar. Anak-anak bersemangat dalam mengikuti ANBK. Pelaksanaan ANBK kali ini dilaksanakan secara silang. Bertugas sebagai pengawas di MIN 1 Kulon Progo, Fathoniyah, S.Pd. dari MI Ma’arif Karangwuni,” imbuh Yuli.

Sementara itu, Pengawas ANBK, Fathoniyah, S.Pd. mengungkapkan bahwa pelaksanaan ANBK sangat bagus. “Anak-anak tenang dan bersemangat dalam mengerjakan soal. Mudah-mudahan ANBK MIN 1 Kulon Progo dapat berhasil dengan maksimal, sukses, lancar, dan mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai harapan,” ungkapnya. (atk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *