Yogyakarta (MIMASE) – Dua orang guru MI Ma’arif Sendang, Eva Latifah, S.Pd. dan Siti Fatimah, S. Pd.I. berkesempatan mengikuti Kegiatan Pengembangan, Uji Coba, dan Penerapan Modul dalam Bimtek Tindak Lanjut Hasil AKMI Tingkat Madrasah. Kegiatan ini diselenggarakan di Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta selama 4 hari, Kamis-Ahad (18-21/11/2021).

Salah satu peserta, Siti Fatimah mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya Bimtek Tindak Lanjut AKMI ini agar guru dapat mengetahui dan melaksanakan bagaimana langkah pembelajaran selanjutnya, setelah mengetahui status anak paska AKMI. Apakah anak berada di fase perlu intervensi, dasar, cakap, terampil, atau butuh ruang kreasi. “Jadi, guru peserta Bimtek tahu bagaimana langkah yang tepat atau mampu menentukan metode pembelajaran sesuai kemampuan anak berdasarkan hasil AKMI,” katanya.

“Materi Bimtek meliputi pengetahuan umum tentang Literasi membaca, numerasi, sains, sosial budaya, diskusi, presentasi skenario pembelajaran, peer teaching, dan refleksi,” imbuh Siti.

Sementara Eva Latifah, S.Pd. mengaku senang berkesempatan mengikuti Bimtek Tindak Lanjut AKMI yang dipandu langsung oleh Instruktur dari Propinsi DIY dan Nasional. “Saya merasa senang mengikuti Bimtek ini. Banyak ilmu dan pengalaman baru yang dapat diterapkan di pembelajaran kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah, setelah pulang nanti,” ungkapnya.

Kepala Madrasah, Imma Fatayati, M.Pd. mendukung penuh kegiatan Bimtek Tindak Lanjut AKMI tersebut. “Kami bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah memberikan kesempatan kepada guru MI Ma’arif Sendang sebagai peserta Bimtek Tindak Lanjut AKMI dengan moda blanded Learning. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi guru tentang AKMI. Harapan Kami, setelah mengikuti bimtek ini, MI Ma’arif Sendang lebih siap dalam mengondisikan siswa dan menindaklanjuti dalam perbaikan pembelajaran,” tuturnya. (hnk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *