Kulon Progo (MAN 1 KP) – Bertempat di ruang AVA MAN 1 Kulon Progo dengan protokol kesehatan yang ketat berlangsung kegiatan pendampingan PMPZI oleh Kemenag Kabupaten Kulon Progo pada Senin (22/11/2021) pagi.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, H.M.  Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., dan diikuti oleh seluruh guru dan pegawai di lingkungan MAN 1 Kulon Progo.

Dalam kegiatan yang diawali dengan pengambilan sumpah Tim Unit Pengendali Gratifikasi tersebut, Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menegaskan tujuan diadakannya pendampingan langsung oleh tim ZI dari Kemenag Kabupaten Kulon Progo merupakan wujud keseriusan dalam menyiapkan madrasah sebagai wilayah bebas korupsi.
“Tujuan kegiatan ini yakni untuk mengetahui progress capaian pembangunan ZI dari masing-masing person yang kemudian saling bersinergitas, berdiskusi mencari solusi, sharing masukan/saran yang memotivasi pencanangan pembangunan ZI WBK/WBBM demi terwujudnya kualitas pelayanan publik yang prima dan lebih baik kedepannya”, tutur Edi

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kabupaten Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. mengungkapkan perlu dilakukannya pemetaan dan identifikasi titik rawan gratifikasi. “Tim Pengendali Gratifikasi harus mulai memetakkan dan mengidentifikasi titik rawan Gratifikasi terhadap unit kerja/pelayanan publik yang berpotensi tinggi menerima atau memberikan Gratifikasi, dan mengadministrasikan laporan penerimaan Gratifikasi”, tegasnya.
Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama tiga jam tersebut dilanjutkan dengan pendampingan eviden PMPZI oleh tim ZI Kankemenag Kabupaten Kulon Progo yang dipandu oleh Sugiyanto. (yan/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *