Kulon Progo (MIMAKA) – MI Ma’arif Karangwuni melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Pelaksanaan ANBK ini diikuti oleh siswa kelas V yang dibagi menjadi 2 sesi. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin-Selasa (22-23/11/2021) di ruang kelas VI madrasah setempat.

Kepala Madrasah, Hartati, S.Pd.I. menyampaikan hal itu sela-sela pelaksanaan ANBK. “Kegiatan ANBK ini dilaksanakan dalam 2 sesi, sesi I diikuti oleh 9 siswa dan sesi II diikuti oleh 8 anak. Alhamdulillah semua siswa dapat melaksanakan ANBK ini dengan lancar,” ucapnya.

Proktor ANBK, Aset Naro Tamma juga menyampaikan hal senada. “Alhamdulillah pelaksanaan ANBK berjalan dengan lancar, meskipun ada kendala laptop pada hari pertama di sesi 1, tetapi sudah bisa teratasi,” ungkapnya.

Pelaksanaan ANBK dilaksanakan selama 2 hari. Di hari pertama siswa mengerjakan soal yang berkaitan dengan literasi dan survei karakter. Sedangkan di hari kedua siswa mengerjakan soal yang berkaitan dengan numerasi dan survei lingkungan belajar.

Pelaksanaan ANBK di MI Ma’arif Karangwuni diawasi oleh Wiwik Hartati dari MIN 1 Kulon Progo selama 2 hari. Wiwik Hartati juga menyampaikan bahwa pelaksanaan ANBK ini berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah pelaksanaan ANBK di MI Ma’arif Karangwuni ini berjalan dengan lancar. Siswa juga tenang dan semangat selama pelaksanaan ANBK,” tuturnya. (mit/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *