Kulon Progo (MTsN6KP) – Hari itu, di pagi yang cerah, dengan wajah sumringah nan cemerlang, para guru MTsN 6 Kulon Progo berbusana budaya adat Jawa nusantara menatap momen haru dan membanggakan. Mereka melaksanakan Upacara Hari Guru Nasional 2021 di lapangan upacara MTsN 6 Kulon Progo. Seluruh warga madrasah turut haru dan bangga atas momen peringatan hari guru ini. Kamis (25/11/2021), seremonial peringatan Hari Guru Nasional itu diikuti oleh para guru, pegawai, dan siswa MTsN 6 Kulon Progo.

Dalam acara itu, dibacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nadiem Makarim oleh Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd., M.S.I. Dalam sambutan itu, ia juga menyampaikan betapa penting dan berharganya peran guru dalam kemajuan bangsa dan negara. “Peran guru dalam kemajuan bangsa sangatlah vital. Peran guru sangatlah berharga dalam mendidik dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka, guru yang tegar dan pantang menyerah adalah tombak pendidikan bangsa dan negara,” ungkap Zainuri dalam sambutannya.

Pada momen itu, Zainuri, S.Pd., M.S.I. juga memberikan piagam penghargaan kepada para guru MTsN 6 Kulon Progo atas berbagai prestasi. Dianugerahkan piagam penghargaan kepada Dra. Hj. Rr. Siti Mahmudati, M.A. sebagai Guru Produktif, Ahmad Syaifuddin Zuhri, S.Pd. sebagai Guru Berprestasi, Rr. Tatik Romdhiyati, S.Ag. sebagai Guru Humanis, Zuni Astuti, S.Pd. sebagai Guru Berwibawa, dan Triyana, S.Pd. sebagai Guru Idola Siswa.

“Semoga perjuangan dan prestasinya menjadi motivasi dan inspirasi bagi peserta didik dan keluarga besar MTsN 6 Kulon Progo,” pungkas Kamad. (asz/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

5 replies
  1. Zuni Astuti
    Zuni Astuti says:

    Selamat hari guru 2021, semoga kami tetap semangat terus, dan bisa mngemban amanat orang tua untuk mencerdaskan anak bangsa. Bakti guru untuk negeri Indonesia. Madenaku Jaya…..

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *