Kulon Progo (Kankemenag) – Banyak layanan Kankemenag Kulon Progo yang bisa diakses oleh masyarakat/publik. Adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) diharapkan dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan guru dan siswa MI Muhammadiyah Garongan (MIMUHGA) di Ruang PTSP kantor setempat, Jum’at (26/11/2021) pagi.

“Banyak sekali layanan Kankemenag Kulon Progo yang dapat diakses oleh masyarakat/publik. Baik urusan keagamaan, pendidikan, maupun lainnya. Adanya PTSP ini untuk mempercepat dan mempermudah pemberian layanan kepada masyarakat tersebut,” ujarnya.

Dari urusan pendidikan, di Kankemenag Kulon Progo ada Pendidikan Madrasah, Pendidikan Agama Islam, Katolik, Kristen, Budha, dan Hindu. Sedang untuk urusan keagamaan ada Bimas Islam, Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Penyelenggara Zakat Wakaf, Penyelenggara Katolik. Namun demikian untuk agama yang lain juga tetap dilayani,” imbuh Kakan.

Kakan Wahib Jamil juga berpesan kepada anak-anak untuk selalu semangat dalam belajar agar apapun yang menjadi cita-citanya dapat tercapai. “Semangatlah belajar untuk mengejar cita-cita. Mau jadi apapun, semua serba mungkin dan mudah bagi Allah untuk mengabulkannya,” pungkas Jamil.

Didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Muhamad Dwi Putranto, S.Pd., Wahib Jamil dengan senang hati menjawab beberapa pertanyaan dari perwakilan siswa, Zainul dan Dhimas terkait tahun berdirinya gedung Kankemenag Kulon Progo dan jabatan yang diembannya. Atas keberanian Zainul dan Dhimas menyampaikan pertanyaan tersebut, Kakan Wahib Jamil memberikan hadiah menarik berupa mug.

Sementara itu Kepala Madrasah, Siti Nurhayati, S.Ag. MSI. menyampaikan bahwa tujuan kunjungan tersebut untuk memperkenalkan siswanya dengan  Kankemenag Kulon Progo. “Kami ingin mengenalkan para siswa dengan Kankemenag Kulon Progo. Apa saja layanan yang bisa didapatkan dari Kankemenag Kulon Progo,” tuturnya.

Sebelum bertemu dengan Kakan Wahib Jamil, siswa MIMUHGA sempat berkeliling ke lingkungan kantor untuk mengenal ruangan-ruangan yang ada. Setelah dari Kankemenag, rombongan yang terdiri dari 21 siswa kelas V dan VI, serta 4 guru pendamping melanjutkan kunjungan Wisata Buku ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *