Kulon Progo (MTsN4KP) – Mengakhiri kegiatan kepramukaan di Semester 1 tahun 2021/2022, sebanyak 106 penggalang putri dan 109 putra ikuti jelajah virtual, Selasa (7/11/2021). Jelajah virtual tersebut diselenggarakan di ruang pertemuan Unit II (penggalang putri), dan Aula Unit 1 (penggalang putra). Acara tersebut digagas sebagai upaya untuk menggairahkan kembali jiwa pramuka.

Acara jelajah virtual diawali dengan sambutan oleh Kepala Madrasah, Drs. Sukarlan. “Acara ini sangat menginspirasi. Mari para pramuka penggalang, saatnya kalian melakukan petualangan dan menjelajah dunia,” kata Drs. Sukarlan.

Di sela-sela acara, hadir pula Kepala Tata Usaha yang baru saja dilantik. Dalam ramah tamah dan perkenalan, Jumal selaku Kepala Tata Usaha yang menggantikan Legiyo, S.Pd.I. menyampaikan rasa bahagia dapat berjumpa dengan siswa MTsN 4 Kulon Progo. “Sungguh bahagia melihat siswa siswi yang rajin dan bersemangat mengikuti kegiatan hari ini,” ujarnya.

Pembina Pramuka, Indri Kristarti, S.Pd. menyampaikan bawah film “Up” tersebut sangat bagus. “Mengajarkan anak untuk berani bermimpi besar. Dare to dream big,”ungkap Indri.

Acara nobar pun semakin seru sebab setelah usai nonton, panitia berbagi doorprize menarik bagi penggalang yang bisa menjawab pertanyaan. Pembina Dewan Kerja penggalang (DKP), Lukman Khakim mengatakan bahwa tak hanya nobar, even tersebut dimanfaatkan pula untuk pembagian regu penggalang. “Rencananya akan ada jelajah alam sungguhan, tidak hanya virtual,” tuturnya.

“Hari ini juga dilaksanakan penggalangan dana peduli Semeru tahap pertama, yang diinisiasi oleh pengurus OSIS dan DKP,” pungkasnya. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *