Kulon Progo (MI At-Taqwa GUPPI) – Dalam menghadapi penilaian akhir semester I tahun pelajaran 2021/2022, MI At-Taqwa GUPPI melaksanakan Sosialisasi Rapor Digital Madrasah (RDM). Sosialisasi ini bertujuan untuk mempermudah proses pembuatan rapor dan mengetahui sejak awal tentang permasalahan yang dihadapi oleh guru seputar RDM. Sosialisasi RDM diikuti oleh guru MI At-Taqwa GUPPI Wojowalur yang berjumlah 9 orang. Kegiatan sosialisasi RDM tersebut dilaksanakan di madrasah setempat, Senin (1/12/2021).

Pelaksanaan sosialisasi RDM dilaksanakan di ruang kelas VI dengan menjaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, dan memakai masker. Hal itu dilaksanakan untuk menghindari kerumunan dan mencegah penularan Covid-19.

Pembimbing Rapor Digital Madrasah Trisna Widyastuti, S.Pd. menjelaskan tentang bagaimana cara menginput nilai dan data-data siswa yang sesuai dengan kelasnya masing-masing. Kegiatan sosialisasi RDM menggunakan alat bantu LCD untuk mempermudah dan memperjelas penyampaian materi.

Kepala Madrasah, Muh Agus Efendi, S.Ag. mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan sosialisasi RDM akan mempercepat dan mempermudah proses pembuatan atau penulisan rapor digital yang dikerjakan oleh para guru MI At-Taqwa GUPPI Wojowalur. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan keantusiasan guru bersemangat mengikuti kegiatan. Di samping itu kegiatan tersebut merupakan bentuk salah satu kegiatan untuk memupuk kerukunan dan kerja sama antar guru yang selama pandemic jarang berkumpul,” ungkapnya. (ths/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *