Kulon Progo (MI At-Taqwa GUPPI) –  Di tengah pelaksanaan Penilaian Akhir Semester 1, siswa MI At-Taqwa GUPPI Kulon Progo mengikuti kegiatan Khatmil Qur’an. Khatmil Qur’an berlangsung di SDN Depok 1 Panjatan, Senin (6/12/2021).

Kegiatan Khatmil Qur’an yang diikuti oleh siswa SD/MI yang sudah khatam Qur’an se-Kapanewon Panjatan merupakan salah satu program Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Adapun peserta termuda khatmil Qur’an se-Kapanewon Panjatan adalah Novita Fatimatu Zahra, siswa kelas 1 dari MI At-Taqwa GUPPI Wojowalur Kulon Progo.

Kepala MI At-Taqwa GUPPI, Muh Agus Efendi, S.Ag. mengatakan kegiatan khatmil Qur’an tersebut berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kegiatan Khatmil Qur’an diadakan secara  tatap muka dan dibagi dua shift dengan mematuhi Protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan Covid-19. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun. Di samping itu semua siswa semangat untuk mengikuti kegiatan tersebut,” ujarnya.

“Dengan khatmil Qur’an ini anak-anak akan lebih mencintai kitab sucinya yaitu Al-Qur’an. Harapannya semoga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan rajin membaca Al-Qur’an sejak dini maka Insya Allah dalam perjalanan ke depannya akan selalu dituntun dengan Al-Qur’an. (ths/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *