Kulon Progo (Kankemenag) – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kulon Progo menggelar Rapat Koordinasi dan Serah Terima Kepengurusan. Agenda tersebut digelar dengan berakhirnya kepengurusan LPTQ yang lama dan telah terbentuk kepengurusan baru. Acara berlangsung di Ruang Rapat Sermo, Pemkab Kulon Progo, Rabu (29/12/2021) pagi.

Ketua lama, H. Jumanto, S.H. menyampaikan laporan kegiatan LPTQ selama kepemimpinannya sampai akhir 2021. “Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala salah dan kurangnya selama mengemban sebagai Ketua LPTQ. Terimakasih atas kerjasama segenap pengurus selama ini dalam pengembangan LPTQ di Kulon Progo,” ujarnya.

Sementara itu Ketua baru, Drs. H. Jazil Ambar Was’an menyampaikan terimakasih atas pengabdian H. Jumanto, S.H. dalam mengembangkan LPTQ. “Semoga setelah purna dari LPTQ ini H. Jumanto tetap bisa aktif berkiprah dalam kegiatan religi/keagamaan. Tetap aktif dalam mendakwahkan agama Islam dan Al-Qur’an,” tutur Jazil.

Jazil juga berharap agar rakor LPTQ tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi, syiar agama Islam, dan mampu meningkatkan kapasitas Qori’ dan Qori’ah di Kulon Progo. “MTQ tahun 2022 tingkat Kabupaten Kulon Progo akan berlangsung di Kapanewon Temon. Sedang untuk MTQ tingkat provinsi, Kulon Progo akan mendapatkan jatah sebagai tuan rumah pada tahun 2024 mendatang,” imbuhnya.

“Harapannya pada gelaran MTQ mendatang dapat menghasilkan kafilah MTQ asli Kulon Progo. Untuk itu mari kita bergerak bersama untuk mempersiapkan hal itu,” pesannya.

Acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi LPTQ membahas persiapan MTQ tersebut. Rakor diikuti oleh segenap pengurus LPTQ Kulon Progo. (kah/arw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.