Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo kembali berhasil meraih penghargaan publikasi award. Penghargaan diserahkan Kakanwil Kemenag DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. di halaman kantor setempat, Senin (10/1/2022) pagi.

Atas perolehan penghargaan tersebut Kepala Kankemenag Kulon Progo H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. mengaku sangat bersyukur. “Alhamdulillah di awal tahun ini kita berhasil meraih penghargaan Juara 3 publikasi award dari Kanwil Kemenag DIY. Keberhasilan ini adalah prestasi kita bersama,” ujarnya.

 

“Terimakasih kepada teman-teman jurnalis Kankemenag Kulon Progo, baik di bawah atap, KUA, Madrasah, Pokjawas, Tim IT, dan lain-lain atas kinerjanya dalam membangun citra (image building) di Kankemenag kita tercinta ini. Keberhasilan ini juga menjadi bukti keterbukaan informasi publik dan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Terutama pada tersedianya informasi yang mudah diakses oleh masyarakat,” imbuh Kakan.

“Terimakasih juga kepada rekan-rekan media massa, baik cetak maupun elektronik yang telah membantu publikasi dari instansi kami. Tanpa bantuan publikasi dari rekan-rekan media, tentu kami tak bisa berbuat banyak. Inilah pentingnya komunikasi, sinergi, dan kebersamaan yang telah lama terjalin baik antara Kankemenag Kulon Progo dengan awak media. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik,'” pungkas Jamil.

Sementara itu Pranata Humas Kankemenag Kulon Progo, Dian Purnamajati, S.E. menjelaskan bahwa penilaian publikasi media tersebut didasarkan pada produktivitas publikasi melalui website Kanwil Kemenag DIY, YouTube instansi, media elektronik, dan media cetak. “Data publikasi media tersebut kemudian dikirim ke Kanwil Kemenag DIY melalui email. Data yang kami kirim dibuktikan dengan link akun maupun foto kliping berita cetak. Untuk tahun ini, kami berhasil publikasi melalui YouTube sebanyak 23 unggahan, media elektronik 18 tayangan, dan kliping media massa sejumlah 66 berita,” ungkap Dian.

“Untuk media elektronik kami berhasil tayang di harianjogja.com, koranbernas.id, krjogja.com, news.detik.com, republika.co.id, kabarsulsel-indonesia.com, oppobaca.news, tribunjogja.com, Jogja.antaranews.com. Sedang untuk media cetak kami berhasil menembus Kedaulatan Rakyat, Harian Jogja, dan Tribun Jogja,” imbuhnya.

Selain berhasil meraih penghargaan publikasi award, Kankemenag Kulon Progo juga berhasil mendapat beberapa kejuaraan lain terkait Penguatan Moderasi Beragama. Kepala MTsN 3 Kulon Progo, Munji Jakfar, S.Pd.I. M.Pd.I. Juara Harapan 1 Penyusunan Naskah Khotbah, PAIF KUA Wates, Mukhlisin Purnomo Juara 1 Penyusunan Naskah Ceramah, Pengawas PAI Kankemenag Kulon Progo, Mardhiyatun, Juara 1 Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Sedang Tim Bulutangkis Kankemenag Kulon Progo berhasil meraih Juara 3 tingkat Kanwil Kemenag DIY. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *