Kulon Progo (MTs DU) – Awal semester genap tahun pelajaran 2021/2022 telah dimulai, kebijakan pemerintah tentang penyelenggaraan kegiatan belajar sudah dikeluarkan melalui SKB Empat Menteri tentang pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Aktivitas pembelajaran di MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur dimulai dengan tatap muka, Senin (10/1/2022). Sebelumnya selama 4 hari telah dilakukan penyuluhan dari POLRI , TNI, MDMC, dan Klinik Pratama Aisyiyah Sewugalur sebagai bekal bagi siswa.

MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur sudah memenuhi syarat untuk melakukan PTM 100 persen seperti yang diungkapkan Kepala Madrasah, Harni Riswanti, S.Pd. “MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur sudah bisa PTM tatap muka 100 persen karena 99 persen siswanya sudah divaksin dosis 1 dan 2,” ujarnya.

Meski sudah dapat diberlakukan, Harni Riswanti juga mengingatkan bahwa protokol kesehatan adalah prioritas utama. “Protokol kesehatan harus tetap ketat, agar proses belajar tatap muka bisa dipastikan aman, tertib, dan terkendali,” pesannya.

Adapun rutinitas yang dilakukan siswa dari pagi yaitu melaksanakan shalat dluha dan tadarus bersama. Kegiatan pembelajaran dimulai puķul 07.15 sampai dengan pukul 11.30 WIB. Setelah selesai pembelajaran siswa mengikuti matrikulasi Iqra’ dan hafalan surat, diakhiri dengan shalat dhuhur berjamaah. Kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh siswa dan semua warga madrasah sebagai pembiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, program semester genap yang akan dikerjakan untuk pengembangan Kelas fullday yaitu keterampilan berdakwah, seni teater, dan membatik. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan siswa untuk siap berkiprah di masyarakat. (ypf/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

4 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *