Kulon Progo (MTsN4KP) – Awali kegiatan di tahun 2022, MTsN 4 Kulon Progo menggelar pengajian dan parenting bagi orang tua/wali siswa. Acara tersebut berlangsung Ahad (9/1/2022) di Masjid Ali Mashudi dengan menghadirkan pembicara IPDA Fajar, Bimas Kamtib Kepolisian Sektor Girimulyo.

Putaran pertama diberikan kesempatan bagi orang tua/wali kelas IX untuk mengikuti pengajian sekaligus parenting. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Madrasah, Drs. Sukarlan menyampaikan motivasi bagi para orang tua untuk terus mendampingi dan mendo’akan anak agar lancar dan dimudahkan dalam menyelesaikan pendidikan di MTsN 4 Kulon Progo yang tinggal menghitung bulan saja. “Bapak dan Ibu perlu mulai membangun komunikasi dengan anak tentang kelanjutan studi mereka. Mengajak mereka berbicara sebelum tidur itu menjadi salah satu cara yang dicoba. Tak kalah penting adalah mendoakan mereka di sepertiga malam, saat kita terbangung dan mengerjakan salat sunnah,” tegasnya.

Sementara itu IPDA Fajar menyampaikan materi mengenai pentingnya orang tua yang selalu awas terhadap putra-putrinya. “Penting bagi para orang tua untuk senantiasa mengecek putra-putrinya,” tuturnya.

Ia berpesan untuk mengecek kelengkapan berkendara, menggunakan helm, menjaga protokol kesehatan, dan tak kalah penting adalah menjaga anak dalam pergaulan. Sebab keberadaan narkoba, miras, dan kriminalitas ada di mana saja dan dapat mengancam siapa saja. “Adanya komunikasi dan kerjasama yang baik antara orang tua, pihak madrasah, dan kepolisian menjadi jalan bagi terciptanya ketertiban dan keamanan pelaksanaan PTM,” pungkas Fajar. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *