Kulon Progo (MUSERA) – Siswa dan guru MI Muhammadiyah Serangrejo mengikuti Kompetisi Madrasah dalam rangka HAB ke-76 Kemenag. Kompetisi tingkat Kabupaten Kulon Progo tersebut digelar Rabu (15/12/2021) hingga Sabtu (25/12/2021) yang lalu.

Adapun 4 cabang lomba yang diikuti oleh MI Muhammadiyah Serangrejo yakni Lomba MTQ Guru MI, Lomba MTQ Siswa MI, Lomba Video Inovasi Media Pembelajaran Guru MI, Lomba Bercerita Rakyat Siswa MI dengan perwakilan masing-masing satu peserta.

Kepala MI Muhammadiyah Serangrejo, Sumarsih, S.Pd.I.  mengungkapkan teknis lomba dilaksanakan secara online, dengan video/rekaman yang kemudian dikirimkan kepada panitia melalui google drive maupun google form. “Pengiriman menggunakan google drive, dikarenakan untuk MTQ baik siswa maupun guru dan lomba bercerita menggunakan durasi yang cukup panjang. Sehingga melebihi batas pengaturan pengiriman melalui google form. Oleh sebab itu, kami memilih google drive sebagai alternative,” ungkapnya.

Siswa kelas IV, Athifa Dia Auliani peraih Juara 1 Lomba MTQ Siswa MI mengaku senang dapat mewakili MI Muhammadiyah Serangrejo dalam Kompetisi Madrasah. Suatu kebanggaan bagi Athifa bisa berdiri berjajar dengan siswa-siswi hebat lainnya untuk mendapatkan penghargaan serta trophy pada penyerahan kejuaraan Kompetisi Madrasah yang bertempat di Gedung Menoreh Kankemenag Kabupaten Kulon Progo, Kamis (13/1/2022). “Tidak menyangka akan mendapatkan Juara 1, sekaligus senang dan bangga bisa maju untuk menerima piala,” kata Athifa.

Selain penghargaan Juara 1 dalam MTQ Siswa MI yang diraih Athifa, MI Muhammadiyah Serangrejo juga berhasil meraih penghargaan lainnya. Diantaranya, Juara Harapan 2 pada kategori MTQ Guru RA dan MI yang diwakili oleh Wasidah, S.Pd.I., Juara Harapan 1 Video Inovasi Media Pembelajaran Guru MI oleh Irwan Satriyanto, S.Pd. dan Althaf Rasyid Hermawan siswa kelas III yang juga berhasil meraih Juara Harapan I pada kategori lomba bercerita siswa MI.

Banyaknya prestasi yang telah diraih MI Muhammadiyah Serangrejo dalam Kompetisi Madrasah 2021. Hal itu akan membuka lebih banyak kesempatan dan inspirasi bagi siswa maupun guru untuk membangun potensi akademik dan non akademik MI Muhammadiyah Serangrejo.

Sumarsih berharap, ada lebih banyak lagi siswa maupun guru berprestasi nantinya. Pihaknya juga menambahkan agar semua komponen madrasah dapat bekerjasama dan saling memotivasi satu sama lain untuk tidak melewatkan berbagai kesempatan yang tentu disesesuaikan dengan bidang serta kemampuan masing-masing. (del/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *