Kulon Progo (MTsN6KP) – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan juga mengoptimalkan kegiatan di madrasah, keluarga besar MTsN 6 Kulon Progo membentuk koperasi madrasah. Koperasi ini diberi nama Al Barokah yang telah dilaunching juga oleh Kakanwil pada beberapa waktu yang lalu. Koperasi Al Barokah mengadakan rapat anggota tahunan. Kegiatan dilaksanakan di Mushala MTsN 6 Kulon Progo pada Kamis (13/1/2022).

RAT koperasi tersebut untuk membentuk kepengurusan yang baru. Kegiatan RAT diikuti oleh semua anggota yang terdiri guru dan pegawai MTsN 6 Kulon Progo. Dalam kesempatan itu, dibahas secara musyawarah terkait AD dan ART sekaligus membentuk pengurus yang baru. Pengurus koperasi Al Barokah yang baru di antaranya Ketua: Tuti Wahyuni, S.Pd., Sekretaris: Zuni Astuti, S.Pd., Bendahara: Sri Purwaningsih, S.Pd. Sementara Pengawas: Ismi Rahayu, S.TP. Diharapkan dengan kepengurusan yang baru dapat menggeliatkan lagi koperasi madrasah sehingga semakin berkembang. Untuk program koperasi di antaranya bidang usaha, kantin, dan simpan pinjam. Semua dikelola untuk menyejahterakan anggotanya.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd. berharap semua anggota untuk mengembangkan lagi koperasi madrasah. “Saya mengharapkan setelah Koperasi Al Barokah dilaunching dan diresmikan Kakanwil kemarin selanjutnya bisa kita kembangkan lagi. Saya minta dukungan dari guru dan pegawai untuk ikut andil mengembangkan dan membesarkan koperasi kita. Mari kita programkan dan hidupkan Koperasi Al Barokah ini, sehingga dapat bermanfaat untuk seluruh warga madrasah,” ungkapnya.

Sementara itu Waka Humas, Drs. Zamroni memimpin kegiatan RAT Koperasi Al Barokah menyampaikan bahwa tujuan koperasi untuk menyejahterakan anggota. “Kita membentuk Koperasi Al Barokah ini untuk meringankan dan menyejahterakan anggota. Kita berusaha kembangkan lagi koperasi ini dalam berbagai bidang usaha sehingga diharapkan semakin besar dan juga bisa melatih siswa MTs untuk belajar berwirausaha,”ujarnya. (nas/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies
  1. Tuti Wahyuni
    Tuti Wahyuni says:

    Alhamdulillah RAT yang pertama berjalan dengan lancar. Terima kasih atas amanah yang Bpk Ibu berikan kepada kami/pengurus… Tapi itu bukan penentu keberhasilan nya. Karena yg lebih penting adl semangat Bpk ibu guru dan Pegawai MTs N 6 KP untuk memajukan dan mengembangkan koperasi Al Barokah ini.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *