Kulon Progo (MTs DU) – Pekan Olahraga Pelajar (Popda) menjadi salah satu ajang yang selalu diikuti oleh MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur setiap tahunnya. Cabang olahraga yang diikuti salah satunya adalah Pencak Silat. Popda Pencak Silat menjadi pencapaian besar bagi MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur dengan pernah menjadi Juara umum tingkat SMP sederajat. Kepala MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur, Harni Riswanti, S.Pd. menyampaikan hal itu saat memantau sesi latihan di aula madrasah setempat, Kamis (13/1/2022).

Harni Riswanti menuturkan bahwa latihan diadakan secara intens dengan cara mengadakan latihan rutin seminggu enam kali. “Untuk mendapatkan prestasi yang sama pada Popda sebelumnya, kita harus melaksanakan persiapan yang lebih intens dan matang dalam menghadapi Popda 2022,” tuturnya.

Popda tahun 2022 akan diadakan pada Sabtu-Ahad (22-23/12022) di GOR Cangkring. Siswa yang akan mengikuti Popda sebagai perwakilan MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur sebanyak 16 putra dan putri. Latihan ini diikuti sebagian dari siswa kelas peminatan Olahraga MTs Darul Ulum ditambah beberapa siswa dari kelas reguler. Tekad yang bulat para atlet MTs Darul Ulum ini juga mendapat dukungan dari madrasah. Bentuk dukungan diberikan dengan memberikan fasilitas kepada atlet berupa alat untuk latihan yaitu matras, box, samsak, skipping, dan lain-lain.

Latihan persiapan Popda pencak silat ini dibimbing oleh dua pelatih yaitu Unsya Khoirun Ni’mah dan Andrian Putra. Hal yang perlu disiapkan dalam perlombaan Popda Pencak Silat ini adalah untuk menyiapkan teknik yang matang, mental yang kuat, dan stamina yang lebih. “Disiplin latihan dan usaha keras tidak akan mengkhianati hasil. Kamu santai, kamu dibantai!,” pesan Unsya di sela latihan.

Unsya berharap atlet didikannya meraih hasil maksimal dalam ajang tersebut. “Kami optimis target dapat tercapai dengan latihan keras yang selama ini dilakukan,” harapnya. (uns/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *