Kulon Progo (MIN1KP) – Media pembelajaran merupakan segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyampaikan informasi dalam proses belajar mengajar. Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-76, Kankemenag Kulon Progo menyelenggarakan kompetisi madrasah untuk semua jenjang. Adapun salah satu cabang yang dilombakan adalah video media pembelajaran. Chafidhatul Ulum, S.Pd.SD., M.Pd. guru MIN 1 Kulon Progo meraih juara 1 untuk jenjang MI. Bertempat di Aula Menoreh Kankemenag Kulon Progo pengumuman dan penerimaan penghargaan dilaksanakan, Kamis (13/1/2022) pagi.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. menyampaikan bahwa kompetisi madrasah merupakan salah satu ikhtiar guna memberikan ruang dan peran untuk menumbuhkan bakat, minat, dan potensi peserta didik di madrasah. “Harapan dari pelaksanaan kompetisi madrasah ini ke depannya supaya mereka dapat mengembangkan potensinya secara optimal,” tuturnya.

Lebih lanjut Wahib Jamil menjelaskan bahwa kompetisi madrasah dilaksanakan tidak hanya untuk mencari kejuaraan ataupun prestasi, tetapi yang ingin dicari adalah kebersamaan serta adanya ruang untuk menunjukkan pemberdayaan dari seluruh potensi yang ada.

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, M.Pd.I. memberikan ucapan selamat atas apa yang telah diraih oleh salah satu guru madrasahnya. “Alhamdulillah, selamat kepada Bu Chafidhatul Ulum yang telah meraih juara 1 dalam lomba video media pembelajaran ini, semoga MIN 1 Kulon Progo bisa terus mengukir prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu Chafidhatul Ulum mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. “Alhamdulillah, syukur pada Allah SWT atas pencapaian ini. Semoga berkah dan manfaat untuk semua. Terima kasih kepada Kepala Madrasah yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti kompetisi ini. Terima kasih juga kepada teman-teman yang selalu memberikan doa dan support kepada saya,” ucapnya.

Tercatat sebagai pemenang dalam lomba video media pembelajaran untuk jenjang MI adalah Juara 1 Chafidhatul Ulum, S.Pd.SD., M.Pd. dari MIN 1 Kulon Progo, Juara 2 Galuh Ika Ningrum, S.Pd. dari MI Muhammadiyah Garongan, Juara 3 Sukiyat, S.Ag dari MI Muhammadiyah Selo, Juara Harapan I Irwan Satriyanto, S.Pd. dari MI Muhammadiyah Serangrejo dan Juara Harapan II Nida Rufaidah, S.Pd. dari MI VIP Pesawat. (cha/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *