Kulon Progo (MTsN6KP) – Setiap orang memiliki hobi. Begitu juga dengan orang yang memiliki hobi menulis. Menulis bisa menjadi hal yang menyenangkan. Seperti halnya Siswi MTsN 6 Kulon Progo ini. Sofia Nur Afifah namanya. Ia meluncurkan buku pertamanya yang berjudul Wina In the Ertha World. Dengan arahan dan bimbingan dari guru-guru di madrasah, keterampilannya dalam menulis terus berkembang.

Karya Sofia turut launching pada rangkaian peringatan HAB Ke-76 Kemenag RI di MTsN 6 Kulon Progo beberapa waktu lalu. Karya bukunya diluncurkan bersamaan dengan karya buku para guru MTsN 6 Kulon Progo.


Secara khusus, Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd. merasa salut atas karya Sofia. “Alhamdulillah, siswi madrasah kita berhasil meluncurkan buku perdananya. Bagus, Nak. Terus semangat berkarya dan berkreasi,” tutur Kamad di hadapan para guru dan Sofia, Kamis (13/1/2022).

Sofia mengatakan panutannya saat menulis buku pertama ini adalah guru-guru di madrasahnya. “Selain mengajar, bapak ibu guru di madrasah juga gemar menulis dan memiliki beberapa buku. Saya meneladani bapak dan ibu guru di madrasah ini,” katanya.

Sofia berharap buku pertamanya itu bisa menjadi penghibur di tengah-tengah aktivitas sehari-hari. “Semoga buku ini bisa menghibur dan bermanfaat bagi para pembaca,” tambahnya.

Dalam perjalanannya menulis buku, Sofia dibimbing oleh Hj.Marwati, S.Pd. dan Nursinah, S.Pd. Sofia sangat berterima kasih kepada guru yang telah membimbingnya. “Terima kasih pada Bu Marwati dan Bu Nursinah yang sudah membimbing dan menyemangati saya dalam menulis buku pertama ini. Semoga beliau berdua selalu diberi kesehatan dan keberkahan oleh Allah, Amin,” pungkasnya. (asz/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *