Kulon Progo (MTsN3KP) – Dalam rangka memperingati HAB ke-76 Kementerian Agama, Kankemenag Kabupaten Kulon Progo mengadakan Berbagai Kompetisi Madrasah. Salah satunya adalah pembuatan video media pembelajaran secara online. Waka Kurikulum MTsN 3 Kulon Progo, Fadchudin Rohman, S.Pd.I. mendapatkan juara 1 dalam perlombaan ini. Penyerahan hadiah lomba dilaksanakan di Aula Menoreh Kankemenag Kulon Progo, Kamis (13/1/2022) pagi.

“Juknis lomba sampai ke saya baru pada tanggal 16 Desember 2021, dengan syarat antara lain: durasi 5-10 menit, asli karya sendiri, spesifik, inovatif, sistematis, aplikatif, inspiratif, penilaian 60% kualitas gambar dan video, 40% penyampaian materi, format mp4, paling lambat 24 Desember 2021 melalui link Google Drive dikirim ke panitia,” ujar Fadc panggilan akrabnya.


Lebih lanjut ia menjelaskan tentang isi video karyanya. “Isi video pembelajaran yang dikirimkan lomba merupakan penjelasan dan simulasi tentang penggunaan inovasi media pembelajaran yang telah di
buat yaitu berupa website matematika dan Channel YouTube matematika. Di mana dalam website tersebut diberikan materi pembelajaran yang penjelasan materi dan contoh soalnya dihubungkan dengan Channel YouTube, soal-soal latihan dan evaluasi yg dihubungkan dengan dengan Kuis Google Form. Tujuannya agar siswa bisa mengakses dan menggunakan media pembelajaran yang telah penulis buat, kapanpun dan di manapun secara online,” terangnya.

Fadchudin pemilik akun you tube Edu-Vid yang sudah memiliki 603 ribu subscriber, dengan produk 568 video memulai membuat karya video untuk you tubenya pada tanggal 19 desember 2017, yang videonya sudah ditonton 32 juta lebih. Salah satu video terpopuler adalah penjelasan tentang soal-soal CPNS yang dibuat tanggal 23 Desember 2019 dengan 3 juta Views.

Sedang akun youtube Fastest Math baru memiliki 14,8 subcriber dengan 162 video diawali pada tanggal 26 oktober 2018.

Website Fastest Math pelengkap teori dan link-link youtube untuk materi penjelasannya (rdh/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

Link video pembelajaran tersebut bisa di buka pada https://drive.google.com/file/d/1lkum_Ut0EBecGyAXXMIOiF4vPYuu99Y6/view?usp=drivesdk.

9 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *