Kulon Progo (MAN 2 KP) – LDK hari ke-2, Kamis (14/1/2022) yang diselenggarakan di Aula Gedung Pusat MAN 2 Kulon Progo berlangsung dengan penuh antusias seperti hari sebelumnya. Ice Breaking, Event Organizer dan Enterpreneurship, Rapat Pleno, dan Teknik Pembuatan Proposal, agenda hari itu. Salah satu yang paling dinanti adalah materi Event Organizer dan Enterpreneurship, dimana materi ini penting dimiliki dalam berorganisasi karena nantinya peserta LDK akan membuat event yang menarik. Dalam kesempatan ini, MAN 2 Kulon Progo menghadirkan narasumber dari Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Rona Guines Purnasiwi, dosen muda berbakat dari AMIKOM beserta dua rekannya dengan penuh semangat menularkan ilmunya. Kak Rona (begitu ia akrab disapa) menjelaskan tentang bagaimana memanajemen sebuah tim dalam EO (Event Organizer). “Bagaimana mengawali sebuah event saat acara, dan setelah pasca acara, apa saja yang harus kita laksanakan sebagai panitia, bagaimana membuat mood tim kita menjadi satu visi satu misi untuk menjadikan event sukses hingga setelah acara selesai, dan yang tak kalah penting adalah membuat publikasi digital.” Demikian Kak Rona membakar semangat para peserta LDK.

Lebih lanjut, Kak Rona menjelaskan pentingnya bermedia sosial serta mengungkapkan rasa bangganya terhadap peserta LDK. “Media sosial sangat penting dan patut dijadikan sesuatu hal yang di nomor satukan di dunia maya karena branding tidak hanya offline, online juga penting. Saya rasa anak-anak di MAN 2 Kulon Progo ini sangat potensial, semangatnya luar biasa, saya yakin konten-konten yang mereka unggah akan menjadi kebanggan madrasah. Saya berpesan untuk adik-adik seluruh siswa, saya tunggu karya-karya kalian dan event-event sampai ke AMIKOM dan seluruh Indonesia yang bisa membawa manfaat bagi orang banyak. Tunjukkan kalian bisa dan mampu, konten itu berproses dan harus selalu belajar, di tunggu konten eventnya yang bisa mendunia,” tegasnya.

Kak Rona dan timnya juga berterima kasih karena MAN 2 Kulon Progo mengundang dalam acara LDK. “Acara yang luar biasa karena tidak semua sekolah mengadakan acara ini. Acara  yang merupakan salah satu hal penting untuk menambah nilai untuk siswa selain  belajar teori di dalam kelas,” pungkasnya. (yun/ast/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.