Kulon Progo (MTsN1KP) – MTsN 1 Kulon Progo menggelar persiapan Ujian/Asesmen Kelas IX. Anak-anak diberi motivasi untuk semangat kembali dalam belajar di masa pandemi. Kepala Madrasah, Drs. Legiman, M.Si. menyampaikan hal ini di sela-sela acara tersebut di MTsN 1 Kulon Progo, Sabtu (15/1/2022) pagi.

“Pagi ini siswa kami berikan sosialisasi untuk persiapan asesmen. Anak-anak kami beri motivasi untuk terus semangat dalam belajar. Kami juga mengundang orang tua siswa dalam sosialisasi ini,” ujar Kamad.

“Anak-anak silahkan bermimpilah dan jangan lupa lakukan apa saja yang bisa untuk mewujudkan mimpimu. Setidaknya dari sekarang sudah punya cita-cita mau meneruskan jenjang berikutnya ke mana,” tambah Legiman.

“Mulailah dari diri sendiri untuk melakukan perubahan terutama pola belajar dari rumah hingga sekarang tatap muka kembali dan jangan lupa selalu mendekatkan diri dengan Allah melalui peningkatan ibadah. Insya Allah kalian sukses,” pungkas Legiman.

Sementara itu Waka Kurikulum, Drs. Hudayawan Arif juga mengingatkan anak-anak untuk terus rajin belajar. “Ketahuilah anak-anak bahwa Ujian Madrasah akan dilaksanakan bulan Maret sebelum ramadhan, dan Asesmen Daerah akan dilaksanakan tanggl 11, 12 Mei 2022. Maka persiapkanlah mulai dari materi pembelajaran serta jangan lupa selalu berdoa dan mendekatkan diri pada Allah,” tuturnya.

“Tujuan Asesmen Daerah ada dua yaitu yang pertama menentukan /memetakan mutu pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta dan merupakan salah satu unsur alat seleksi masuk jenjang berikutnya,” imbuh Hudayawan. (res/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.