Kulon Progo (MAN 2 KP) – “Siswa MAN 2 Kulon Progo menjadi teladan dalam semangat belajar, dalam bersopan santun di jalan raya, dan teladan dalam kehidupan beragama yang moderat.” Demikian disampaikan Kompol Riko saat hujan gerimis, dalam apel pagi di Unit 1 MAN 2 Kulon Progo di Jalan Khudori Wates, pada Senin, (10/1/2022) lalu.  Hari itu memang direncanakan bakal digelar upacara bendera bersama Polres Kulon Progo. Namun, cuaca kurang bersahabat sehingga diganti apel pagi dan dilaksanakan di aula. Hal ini tak mengurangi kehikmatan apel apalagi dengan pembina apel yang Kompol Riko dari Kepolisian Resort Kulon Progo.

Kedatangan Kompol Riko didampingi AKP Sarjono, AKP Budiarso dan dua anggota yang lain. Dalam amanat apel pagi itu, Kompol Riko menyampaikan beberapa pesan. “MAN 2 Kulon Progo adalah madrasah yang sudah mempunyai nama besar dan dikenal secara nasional maka siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo diharapkan bisa menjadi teladan bagi siswa lain khususnya siswa di Kulon Progo,” tegasnya.

Kompol Riko menyambung, bahwa ia juga berharap siswa-siswi selalu menjauhi miras hingga narkoba. Mendekati miras adalah awal mula kegagalan dalam meraih cita-cita. Para siswa diharapkan selalu menjalankan kegiatan positif, mengikuti les belajar, kursus keterampilan, kegiatan keagamaan, dan olah raga. Dengan kegiatan tersebut para siswa dapat terhindar dari kenakalan remaja. Ia juga mengajak para siswa untuk menjadi abdi negara dengan menjadi polisi. “Tidak ada suap-suapan dalam penerimaan polisi,” tandasnya.

Terakhir Kompol Riko berharap para siswa tetap menjaga protokol Kesehatan dari Covid-19, baik dalam kegiatan belajar maupun kegiatan di luar madrasah. Memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan taat suntik divaksin tidak hanya menjaga diri sendiri tetapi menjaga kesehatan orang disekitarnya.

Dalam kesempatan itu, tim Polres diterima, kepala Madrasah, Hartiningsih, M.Pd. “Terima kasih kepada Polres Kulon Progo yang telah membersamai MAN 2 Kulon Progo. Kami berharap para siswa kembali dilibatkan dalam program-program Polres seperti kerja sama pembuatan film tertib berlalu lintas seperti yang lalu dan silaturahmi Polres Kulon Rogo dengan  MAN 2 Kulon Progo, terus berlanjut,” harapnya. (giant/ast/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.