Biro Ortala Survey Layanan Publik, Kakan Wahib Jamil Sampaikan Program Optimalisasi

Biro Ortala Survey Layanan Publik, Kakan Wahib Jamil Sampaikan Program Optimalisasi

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo selalu berupaya untuk melakukan inovasi. Inovasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan dan mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampakan hal itu di sela-sela menerima Kunjungan Tim Biro Ortala Kemenag RI yang berlangsung di Aula Riptaloka kantor setempat, Selasa (7/6/2022) pagi.

“Kita selalu berinovasi dan mengoptimalkan program untuk peningkatan layanan. Dengan demikian diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat kita berikan secara maksimal dan optimal. Beberapa program kita rumuskan untuk menjadi inovasi layanan. Tentu kita siap menerima saran, kritik, dan masukan dari berbagai pihak untuk perbaikan terhadap layanan,” ujarnya.

Biro Ortala Survey Layanan Publik, Kakan Wahib Jamil Sampaikan Program Optimalisasi

“Inovasi yang kita lakukan saat ini antara lain Haji Siaga (Haji Sinau Agama). Program ini untuk menyapa calon jamaah haji yang saat ini masa tunggunya sekitar 30 tahun. Selain materi manasik, juga kita berikan materi dasar keagamaan. Alhamdulillah program ini mendapat apresiasi dari Dirjen PHU Kemenag RI saat kunjungan ke Kankemenag Kulon Progo,” imbuh Kakan.

“Kita juga mempunyai program Sonjoku (Silaturahmi Obrolan Jejaring Ormas Kulon Progo). Program ini merupakan komunikasi santai dengan tokoh agama dan stakeholder terkait untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Selain itu kita juga mempunyai berbagai program lain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Jamil.

Biro Ortala Survey Layanan Publik, Kakan Wahib Jamil Sampaikan Program Optimalisasi

Sementara itu Koordinator Tim dari Ortala Kemenag RI, Donna Aprillida Badroen menyampaikan bahwa kunjungannya bersama rombongan terkait survey pelayanan publik. “Kunjungan kami dalam rangka survey pelayanan publik. Nantinya dari hasil survey tersebut, yang terbaik akan kita ajukan KemenPAN-RB. Intinya bahwa pelayanan prima harus terus kita upayakan. Harapannya pelayanan prima kita semakin naik, bukan malah turun,” ungkapnya.

“Setelah melihat kondisi riil di lapangan, nantinya kita akan membuat catatan dan rekomendasi untuk perbaikan layanan. Sehingga hasil survey ini juga sekaligus sebagai bahan evaluasi bagi kita,” pungkas Donna. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.