FGD Perencana, Kakan Wahib Jamil: Renstra Jadikan Acuan

FGD Perencana, Kakan Wahib Jamil: Renstra Jadikan Acuan

Kulon Progo (Kankemenag) – Rencana Strategis (Renstra) yang telah disusun harus menjadi acuan utama. Hal ini agar dalam proses perencanaan dan penyusunan program kerja serta anggaran dapat sesuai dengan renstra. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Perencana di lingkungan Kanwil Kemenag DIY yang berlangsung di Joglo Girli, Margosari, Pengasih, Rabu (8/6/2022) pagi.

“Dalam perencanaan dan penyusunan program kerja serta anggaran agar mengacu dengan renstra. Hal ini agar terjadi kesesuaian antara program kerja dan anggaran yang disusun dapat sesuai dengan renstra yang telah dibuat sebelumnya,” ujar Kakan.

FGD Perencana, Kakan Wahib Jamil: Renstra Jadikan Acuan

“Selain itu, dalam perencanaan dan penyusunan program kerja serta anggaran diharapkan juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Tentu agar terjadi sinkronisasi program dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan umat beragama,” imbuh Jamil.

“Diharapkan dengan FGD ini bisa membuka sekat-sekat yang ada melalui sharing, komunikasi, dan koordinasi. Sehingga kinerja tim perencanaan ini diharapkan semakin optimal. Untuk itu eksistensi dari tim perencanaan ini agar dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai tugas dan fungsi yang diemban,” pungkasnya.

FGD Perencanaan ini menghadirkan narasumber Marijanto, S.Si. M.Sc dari Bappeda Kulon Progo. Acara diikuti oleh seluruh JF Perencana di lingkungan Kanwil Kemenag DIY. (abi).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.