Mangayubagya Jamaah Haji Kulon Progo 1443 H

Kulon Progo (Kankemenag KP) – Setelah kepulangan jamaah haji Kulon Progo yang tergabung dalam kloter 20 SOC beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo bersama Kantor Kementerian Agama menyelenggarakan acara Mangayubagya Jamaah Haji 1443 H yang berjumlah 110 jamaah tingkat kabupaten yang diselenggarakan di aula Adikarta Kompleks Pemkab setempat, Selasa (9/08/2022) atau bertepatan dengan 11 Muharam 1444 H.

Hadir dalam kesempatan tersebut Jajaran Forkompimda , lembaga dan ormas keagamaan, Kepala Kankemenag selain Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Baznas Kulon Progo.

Dalam kesempatan tersebut PJ Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asda 1 Sekda Kulon Progo Drs.H. Jazil Ambar Was’an  menyampaikan ucapan selamat datang di Kulon Progo sekembalinya dari perjalanan menunaikan ibadah haji, teriring doa semoga semua jamaah haji senantiasa diberikan perlindungan, kesehatan dan meraih predikat yang mabrur serta dapàt melanjutkan kebaikan dan membawa kemanfaatan di masyarakat.

Selanjutnya Kepala Kankemenag Kulon Progo H.M.Wahib Jamil menyampaikan pesannya agar para jamaah haji senantiasa tetap selalu bahagia dan istiqomah dengan selalu bersyukur kepada Allah SWT serta menjaga kemabrurannya dengan memperbanyak mengingat kematian, dan memperhatikan segala perilaku kita yang nantinya akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah SWT.
“Agama Islam diturunkan oleh Allah SWT agar manusia diperintahkan untuk menebarkan kedamaian dan menjaga keseimbangan diantaranya dengan menumbuhkan sikap toleransi , menghindari adanya kekerasan serta memperbaiki perilaku (berakhlak mulia) serta berusaha untuk membawa kemanfaatan kehidupan bagi yang lainnya, karena sesungguhnya nanti semuanya akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah SWT”, tuturnya.

Oleh karenanya Wahib Jamil mengajak kepada para jamaah tujuan diturunkan agama Islam diantaranya untuk membangun kebersamaan dan kemaslahatan umat dengan menebarkan kedamaian dimana saja dengan tujuan semata mata mengharap ridho dan barokah Allah SWT.

Drs.Sudarisman yang mewakili jamaah haji Kulon Progo menuturkan rasa bangga dan terima kasihnya atas segala fasilitas dan pelayanan pemerintah selama menunaikan ibadah haji di tanah suci yang sangat memuaskan dalam segala aspek mulai dari layanan catering, akomodasi, dan layanan penginapan selama di Armuzna maupun jarak hotel yang sangat dekat dengan Masjidil Haram.

Sedangkan Pengurus IPHI H.Nurudin mengajak dan mengimbau agar para jamaah haji  diharapkan berkenan menjadi anggota dan bergabung serta berperan aktif dalam kepengurusan IPHI  dengan mendaftarkan diri diwilayah Kapanewon masing-masing. (dpj)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.