MIN 1 Kulon Progo Umumkan Juara Lomba Kebersihan dan Display Ruang Kelas

Kulon Progo (MIN1KP) – Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru pasca pandemi Covid-19 dan mengembalikan semangat belajar siswa, MIN 1 Kulon Progo mengadakan lomba kebersihan dan display ruang kelas. Lomba ini dilaksanakan untuk memperebutkan Piala Bergilir Kepala Madrasah.  Lomba dengan tema Bangkitkan Semangat Belajar Menuju Madrasah Ramah Anak ini dilaksanakan atas kerjasama antara siswa, wali, dan guru kelas. Bertepatan dengan kegiatan upacara bendera di halaman MIN 1 Kulon Progo, pengumuman juara lomba kebersihan dan display ruang kelas dilaksanakan Senin (8/8/2022).

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, M.Pd.I. menjelaskan bahwa kegiatan lomba kebersihan dan display ruang kelas ini bertujuan untuk mengembalikan semangat belajar siswa di madrasah. “Tujuan utama saya mengadakan lomba kebersihan dan display ruang kelas ini adalah untuk mengembalikan semangat belajar siswa di madrasah pasca pandemi Covid-19. Kita tahu bahwa selama kurang lebih dua tahun ini anak-anak belajar di rumah dan sangat terbatas waktu mereka di madrasah karena pandemi. Oleh karena itu saya berharap dengan diadakannya lomba kebersihan dan display ruang kelas ini dapat terwujud kelas yang bersih, indah, dan nyaman untuk anak-anak belajar. Dengan begitu anak-anak akan kembali semangat belajar di madrasah,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasmad menyampaikan bahwa lomba kebersihan dan display ruang kelas ini juga bermaksud untuk mempererat kerjasama antara siswa, guru, dan wali. “Dengan adanya lomba ini saya yakin hubungan kerjasama antara siswa, guru, dan wali semakin erat. Penilaian lomba dilakukan oleh dewan juri dari unsur komite,” tandas Kamad.

Dalam kesempatan tersebut diumumkan juara lomba kebersihan dan display ruang kelas MIN 1 Kulon Progo. Adapun pemenang lomba tersebut adalah sebagai berikut : Juara I diraih oleh kelas 1B dengan Ketua Kelas Albian Aditya Pratama, Juara II kelas 3A dengan Ketua Kelas Ahmad Tsaqif Nailunnabhan, Juara III kelas 3B dengan Ketua Kelas Faris Mustofa, dan Juara Favorit kelas 6B dengan Ketua Kelas Ringgo Lointa.

Selain kelas yang mendapatkan juara tersebut Kepala MIN 1 Kulon Progo juga memberikan piagam kepada kelas-kelas yang belum berhasil mendapatkan juara. Piagam tersebut diberikan dengan berbagai kategori dengan mengaplikasikan nilai-nilai karakter di dalamnya. Adapun piagam yang diberikan tersebut adalah Kelas 1A dengan kategori Kerja Keras, Kelas 2A Semangat Kebangsaan, Kelas 2B Peduli Lingkungan, Kelas 4A Inspiratif, Kelas 4B Komunikatif, Kelas 5A Kreatif, Kelas 5B Inovatif, dan Kelas 6A Tanggung Jawab.

Sementara itu Ketua Kelas 3A, Ahmad Tsaqif Nailunnabhan yang berhasil meraih juara 2 dalam lomba tersebut mengungkapkan kebahagiaan atas keberhasilan yang diraih kelasnya. “Saya senang dan bangga kelas 3A bisa berhasil meraih juara 2 dan mendapatkan piala dari Kepala Madrasah. Semoga kelas kami bisa mempertahankan piala tersebut,” ujarnya.

Guru Kelas 1B, Nur Rohmah, S.Pd.I. juga mengungkapkan rasa syukur kelasnya berhasil meraih juara I dalam lomba kebersihan dan display ruang kelas tahun ini. “Alhamdulillahirabbil’alamin kelas kami berhasil meraih juara I dalam lomba tahun ini. Semua ini berkat kerjasama antara wali, siswa, dan guru. Semoga anak-anak bisa mempertahankannya dan merasa lebih nyaman di kelas dengan suasana baru yang lebih bersih dan indah,” ungkapnya. (cha/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovd-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.