Sepuluh Muharram, MIN 1 Kulon Progo Santuni Anak Yatim

Kulon Progo (MIN1KP) – Setiap Senin MIN 1 Kulon Progo sebelum pembelajaran melaksanakan upacara bendera. Upacara diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan. Upacara pada Senin (8/8/2022) bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1444 H.

Pembina Upacara, Kasmad Rifangi, M.Pd.I. dalam amanatnya mengimbau kepada seluruh warga madrasah untuk memberi santunan kepada anak yatim.  “Pada kesempatan ini, bertepatan dengan 10 Muharram yang merupakan momentum istimewa bagi umat Islam. Guru dan karyawan MIN 1 Kulon Progo memberikan santunan kepada 4 siswa yatim.   Santunan ini merupakan agenda rutin tahunan bagi MIN 1 Kulon Progo,” tutur Kasmad.

Dalam kesempatan yang sama Kasmad juga berharap agar semua warga madrasah menjalankan puasa Asyura. “Kita dianjurkan untuk menjalankan puasa ‘Asyura. Karena keutamaan puasa ‘asyura bisa  menghapus dosa kita setahun yang telah lalu,” imbuhnya.

Salah satu siswa, Raihana Nurika Setyawati mewakili seluruh siswa yang mendapat santunan mengucapkan terima kasih kepada guru dan karyawan. “Kami berempat mengucapkan terima kasih atas pemberian santunan,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga datang dari wali siswa Sri Maryuni, ibu dari Lin Aileen Nathania Maysa. “Terima kasih sekali kepada guru dan karyawan. Mudah-mudahan menjadi amal baik bagi semua.  Allah akan membalas dengan setimpal kebaikan, berkah berlimpah, dan sehat,” ucapnya. (atk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.