Siswa MI VIP Pesawat Ikuti Imtihan 5 Juz dan Juz 30

Kulon Progo (MI VIP Pesawat) – Membaca Al-Qur’an merupakan ibadah yang paling utama. Karena hal tersebut telah disabdakan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW dalam sebuah hadist yang artinya Ibadah umatku yang paling utama adalah membaca Al-Qu’ran. Dalam pelaksanaan imtihan MI VIP Pesawat Membaca Al-Quran dengan cara bil hifdzi (hafalan) pada Sabtu (6/8/2022) di gedung MI VIP Pesawat setempat.

Pelaksanaan dimulai dengan pembukaan dari Ketua Yayasan Abi Hasan Tholabi, KH. Achmad Su’adi. Imtihan juga di mulai oleh KH. Achmad Su’adi, kemudian dilanjutkan oleh para penguji yang sudah ditunjuk. “Para santri MI VIP Pesawat yang bisa mengikuti imtihan dan khataman ini merupakan para santri yang sangat luar biasa. Karena tidak semua anak mampu melakukannya. Mereka sangat istimewa,” ungkapnya.

Kamad Siti Tsaniyatul Hidayah, M.Pd.I. menuturkan bahwa imtihan ini diperuntukkan bagi siswa yang sudah menyelesaikan hafalan 5 Juz dan Juz 30. “Pelaksanaan imtihan ini bagi siswa yang sudah menyelesaikan hafalan Juz 30 dan 5 Juz. Juga akan mengikuti prosesi khataman tahun 2022 di Pondok Pesantren Al-Quran Wates. Kategori 5 Juz diikuti oleh ananda Syifa, Atsna, Fadli, Zet. Kategori Juz 30 diikuti oleh ananda Mustofa, Aflah, Roziqin, Arkan, Aulia, Riris, Tanisha. Kategori Binadhor diikuti oleh ananda Rosyid, Fatur, Alif, Aqila, Kafa, Zakia, Nafara, Arsita, Salwa,” terang Tsani.

“Imtihan ini dilaksanakan setiap menjelang prosesi khataman bagi para santri MI VIP Pesawat. Setiap siswa yang hendak mengikuti khataman wajib lulus dalam imtihan ini. Bagi yang belum lulus maka diwajibkan imtihan ulang. Dengan diadakannya imtihan ini diharapkan anak-anak memiliki tanggung jawab terhadap hafalan dan juga sebagai bukti capaian yang didapat mereka. Namun apapun hasil dari imtihan yang didapat, mereka tetaplah anak-anak yang luar biasa. Semoga mereka bisa menjadi penerus bangsa yang berakhlak mulia. Aamiin,” pungkasnya. (sof/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.